Service Charger Accu Merk sari-SEG Type BL 10 - 24 V

Charger accu atau aki biasanya diAplikasi untuk mesin genset yang stanby untuk pemakaiannya. Melihat dari cara kerjanya charger ini seperti pada umumnya charger aki, tapi untuk yang type charge sari-SEG ini sudah di lengkapi dengan auto maksimal daya karna apabila aki yang kita charge sudah penuh dengan daya yang kita inginkan maka auto charger akan meng cut atau memutus tegangan dari si-charger.

Dari spesifikasi charger sari-SEG dengan type : BL 10-24V / Vc 380 Volt - 3 Phase / Frequensi 50 Hz / Vr 24 V- DC / Ir 10 Amper- DC. Untuk wiring kabel  1-L1/ 2-L2/ 3-L3/ 4-NO/ 5-DC(-) / 6-DC(+). Dari wiring diagram gambar untuk instal charger ini sangatlah mudah, tapi di saran kan tidak untuk uji coba sebagai pemula karna teganggan yang dibutuhkan charger ini yaitu 3 Phase 380 volt-ac.


 
( Gbr. Charger accu )

Charge accu /aki sari-SEG dengan type BL 10- 24 Volt ini dibandrol sangat lumayan mahal kloq di liat di toko online ini harga nya sekitar IDR. 6 Juta-an. Dengan teknologi sederhana menurut saya sih, karna di liat dari komponen control nya pun tidak terlalu rumit mungkin komponennya juga banyak dipasaran, tapi melihat si pem-produksi charger sari-SEG ini menurut saya sangatlah hebat karna bisa melihat peluang yang jarang orang pikirkan.


( Gbr. Charger Accu )

Seperti yang saya bayangkan mungkin namanya alat listrik pasti ada umur live time atau kinerjanya pun harus di control setiap saat, walaupun demikian charger accu ini sangat membantu karna apabila tidak ada charger ini mungkin genset tidak akan bisa star karna teganggan accu nya drop. 


( Gbr. Charger Accu )

Dilihat dari kerjapun charger accu produk sari - SEG sangat tangguh, karna charger ini bisa menge-charge accu dengan daya yang sangat besar di sini bisa utuk meng-charger accu dengan daya 200 amper seri-paralel.


( Gbr. Charger Accu )

Melihat kondisi ini charger accu sari - SEG mungkin ada kelemahannya karna belum ada satu tahun pemakaian charger ini mengalami kerusakkan pada gulungan trafo Scunder karna dilihat dari kerusakanya gulungan sisi scunderlah yang terbakar hingga mengakibatkan kerusakan pada gulungan sisi primer, dan untuk sementara charger accu ini di rewiding ulang atau di gulung ulang dengan biaya yang lumayan besar.


 Tag : service alat listrik 

4 comments:

  1. Pak kalau charger dikasih beban , tegangan Drop, penyebab nya apa ya? Ketika tidak dibebani tegangan stabil 24v

    ReplyDelete
  2. Mengajukan pertanyaan yg sama @samuel
    Untuk penyebabnya apa ya?

    ReplyDelete
  3. Di charger aki nya drop saat d kasih beban.

    ReplyDelete