Jasa Pemasangan Stabilizer | Stavol 1 Phase dan 3 Phase

SEGERA HUBUNGI KAMI
HANIF JAYA ELEKTRIK
TELP / SMS : 0813 6730 1238
WHATSAPP : 0813 6730 1238


Hanif Jaya Elektrik bergerak dibidang jasa dan trading, dimana kami jasa listrik yang terpercaya dan kami menyiapkan teknisi teknisi dibidang jasa listrik. Kami siap membantu anda dalam pemasangan stabilizer atau stavol 1 phase dan 3 phase.

( Gbr. stavol merk volger )

Stavol atau stabilizer adalah alat penstabil tegangan dimana tegangan listrik pln yang kurang dari 220 volt dengan menggunakan stavol ini bisa di naikan menjadi 220 volt. Stabilizer termasuk avr (automatis volt regulator) ini sangat penting digunakan di perkantoran, pabrik atau dimana yang menggunakan ala-alat yang sensitif dengan masalah tegangan listrik, karna peralatan yang tegangan listriknya kurang dari 220 volt (di Indonesia) akan dapat merusak peralatan kita.

( Gbr. stabilizer merk matsunaga )

Dalam menentukan penggunaan kapasitas sebuah stabilizer, baiknya kita hitung terlebih dahulu beban / load yang akan kita gunakan pada AVR nanti. Dalam penggunaan Stabilizer, baiknya diberikan spare / cadangan daya paling tidak sebesar 25% dari beban yang dipakai. Sebagai contoh, jika kita menggunakan Stabilizer / Automatic Voltage Regulator pada rumah dengan kapasitas 2200 Watt, baiknya kita menggunakan stabilizer yang mampu mengcover daya hingga 2750 Watt ( 2200 + 25% ). Hal ini diterapkan guna menghindari kekurangan cadangan daya pada AVR. Dalam sistem kerja sebuah stabilizer, dibutuhkan cadangan kapasitas untuk memproses tegangan bilamana terjadi fluktuasi beban / load.

( Gbr. stabilizer merk matsuyama )

Kapasitas yang digunakan tidak harus mengikuti daya terpasang di rumah / pabrik. Demi menghemat budget, beberapa konsumen menggunakan stabilizer hanya untuk menstabilkan listrik di peralatan tertentu. Sebagai contoh jika dalam rumah kita memiliki sebuah refrigerant / kulkas yang membutuhkan daya sangat stabil sedangkan peralatan - peralatan lainnya tidak, alangkah lebih hematnya jika kita menggunakan Stabilizer kecil hanya untuk menstabilkan tegangan untuk kulkas itu sendiri. Namun memang jika dibandingkan pada efisiensi penggunaan, lebih baik menggunakan stabilizer / Automatic voltage stabilizer sedikit lebih besar untuk menstabilkan tegangan listrik keseluruhan peralatan di rumah. Untuk menghitung kapasitas sebuah stabilizer, baiknya dikonversikan terlebih dahulu dari satuan volt ampere ( VA ) ke watt untuk mempermudah. Untuk mengubah satuan VA ke satuan Watt yaitu dengan cara mengkalikan kapasitas pada power factor. Power factor diindonesia yaitu 0.8 . Sebagai contoh, untuk kapasitas stabilizer 10000 VA dapat menghasilkan 8000 Watt. Namun untuk setiap stabilizer, memiliki efficiency yang berbeda antar produk. Jika suatu stabilizer memiliki efficiency 90%, maka kapasitas dari Automatic voltage stabilizer tersebut hanya 90% dari 8000 Watt tadi yaitu 7200 Watt.

( Gbr. stavol merk volger )


Untuk itu bila anda belum mempunyai teknisi untuk pemasangan stabilizer/ stavol. Maka kami Hanif Jaya Elektrik siap membatu anda untuk pemasangan stabilizer 1 phase dan 3 phase.

Segera hubungi kami, 
Telp/ sms/ whatsapp : 0813 6730 1238

Area kerja kami : Lampung, Bandar Lampung, Lampung Selatan, Pesawaran dan Sekitarnya.



Pencarian :
Jasa pemasangan stavol 1 phase dan 3 phase,
Jasa pemasangan stabilizer,
Jasa pemasangan stabilizer bandar lampung,
Jasa pemasangan stavol bandar lampung,
Jasa perbaikan stabilizer,
Jasa service stavol,
Jasa pemasangan stabilizer lampung,
Jasa pemasangan stavol merk matsunaga,
Jasa pemasangan stabilizer merk volger,
Jasa pemasangan stavol merk powell,
Jasa pemasangan stabilizer lampung selatan,


( Gbr. Stabilizer )

English Search :
Installation services stavol 1 phase and 3 phase,
Stabilizer installation services,
Lampung city stabilizer installation services,
Lampung city stavol installation services,
Stabilizer repair services,
Stavol service service,
Lampung stabilizer installation services,
Matsunaga stavol installation services brands,
Volger stabilizer installation services brands,
Powell stavol installation services brands,
Southern Lampung stabilizer installation services,

No comments:

Post a Comment