JENIS JENIS TOOLS ATAU ALAT KERJA LISTRIK



Alat kerja listrik merupakan peralatan penting bagi teknisi, karna teknisi dalam mengerjakan pekerjaan yang berhubungan dengan listrik yang tidak terlihat. Ya karna listrik tidak terlihat maka seorang teknisi sangat tergantung pada peralatan yang ia gunakan, seperti tespen sebagai alat dasar perbaikan peralatan listrik rumah tangga seperti lampu atau yang lainnya.


Untuk orang awan listrik itu biasanya hanya cukup mempunyai tespen atau beberapa tools lain seperti obeng plus dan obeng min, itu sudah cukup untuk mengetahui peralatan listriknya masih bagus atau sudah berkendala. dan selanjutnya apabila tidak bisa melakukan perbaikan bisa langsung mencari teknisi yang dapat melakukan perbaikan. Rekomendasi untuk perbaikan listrik area lampung HANIF JAYA ELEKTRIK karna didukung oleh tenaga ahli untuk memperbaiki segala keluhan anda masalah kelistrikan.


Berikut beberapa peralatan yang digunakan oleh teknisi

1. TESPEN



Tespen sendiri adalah peralatan yang digunakan untuk mengetahui dimana kabel atau nperalatan listrik ada apinya atau tidak, karna menggunakan tespen ini alat yang paling sederhana untuk mengetahui bahwa instalasi tersebut sudah tersambung dengan api pln atau belum.


2. Obeng plus dan min



obeng plus dan min sendiri di gunakan untuk mengendurkan atau mengencangkan secrup, dimana peralatan listrik banyak di lengkapi oleh beberapa secrup atau baut, untuk mengendurkan nya bisa dengan lawan arah jarum jam atau untuk mengeencangkannya diputar arah jarum jam. Untuk ukurannya sangat fungsional sesuai kebutuhan karna obeng sendiri ada beberapa jenis dari kecil hinnga besar.


3. Tang potong dan tang kombinasi




tang potong atau tang kombinasi merupakan peratan penting berikutnya, karna peralatan ini bisa untuk memotong kabel atau lainya yang dapat berhubungan dengan kelistrikan.


Demikianlah beberapa peralatan listrik yang digunakan oleh teknisi, masih banyak peralatan lainnya untuk selanjutnya dapat megikuti blog ini untuk mengetahui peralatan listrik selanjutnya

No comments:

Post a Comment