Cara Instal Kabel Voltage Regulator Manual Merk POWELL

Voltage Regulator Manual ini adalah alat yang berfungsi untuk menaikan tegangan VOLT yang turun atau drop pada suatu jaringan PLN, biasanya alat ini dipasang pada jariang PLN yang jauh dari sisi Travo step down atau travo distribusi dari PLN. Maka dari itu Voltage Regulator ini sangat membantu untuk menaikan tegangan yang drop tersebut, karna drop tegangan yang terlalu parah sampai di 150 VOLT AC, untuk tegangan sebesar itu tidak akan mampu untuk menyalakan peralatan listrik yang kita punya, seperti kulkas, lampu dan lain lain.

Kali ini akan dibahas cara memasang Voltage Regulator Manual dari Produk atau Merk POWELL, Berikut beberapa komponen yang akan diperlukan ;
  1. VOLTAGE REGULATOR MANUAL ( POWELL )
  2. Kabel NYM 2 X 1,5
  3. STEKER ARDE
  4. STOP KONTAK
  5. INDIKATOR VOLT DIGITAL



( Regulator Voltage Powell )


( Tampa Depan Voltage Regulator )



Voltage Regulator ini disetting sesederhana mungkin, hanya memerlukan kabel, steker, stop kontak dan volt meter digital.


( Volt Meter Digital )


( Pemasangan Kabel di sisi INPUT )

Untuk pemasangan kabel jangan sampai salah pada sisi INPUT dan OUTPUT dan biasanya apabila tidak ada tulisan Input atau Output, biasanya hanya ada kode tulisan  ( A + X ) dengan huruf besar ini adalah kode untuk INPUT dan ( a + x ) dengan huruf kecil ini adalah sisi OUTPUT.



( Posisi Kabel Input dan Output )


( Uji Coba Pada REGULATOR )


Bisa dilihat pada posisi Input itu tegangan tertera sekitar 198 VOLT AC dan sisi Output tertera 220 VOLT AC, dan siap untuk digunakan pada peratan listrik yang kita miliki.


* CATATAN REGULATOR VOLTAGE INI DISARANKAN DIGUNAKAN PADA TEGANGAN YANG DROP ATAU TURUN TAPI NILAINYA KONSTAN ATAU TETAP.


Terima kasih telah berkunjung semoga bermanfaat.






No comments:

Post a Comment